Rabu, 20 Mei 2009

hadiah pada kemasan

baru-baru ini aku membeli snack salah satu label yang berkemasan hijau. awalnya aku hanya iseng-iseng melihat tulisan di bungkus kemasannya. disitu tertulis publikasi bagi-bagi hadiah dengan mengumpulkan poin yang dapat ditemukan di balik kemasan. jika poin sudah terkumpul sesuai dengan kriteria yang diminta, maka bisa dikirimkan untuk mendapatkan hadiah sesuai dengan poin yang sudah dikumpulkan. wah, kalau aku butuh barang ini, pasti aku mau sekali ikutan dan tertarik untuk membeli banyak-banyak supaya aku bisa mengumpulkan poin sebanyak yang aku mau.
tapi...setelah kubaca-baca dengan teliti, ada suatu tulisan kecil mengenai tanggal cap pos pengirimannya. ternyata batas cap pos dikirimkan adalah bulan desember 2008. oh....
aku tertipu. kenapa bungkus bertulis hadiah yang telah "kadaluwarsa" masih dipakai?
sebenarnya ini memang strategi pemasaran perusahaan atau "malas" mengubah kemasan?
untuk mempertahankan peningkatan penjualan ataukah minimalisasi biaya produksi?

lalu, apakah masih ada lagi yang terkecoh dengan iming-iming hadiah pada kemasan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar